Powered By Blogger

Wednesday 6 April 2016

Teknik Dasar Memegang raket Bulu Tangkis


Ada beberapa cara memegang raket, yaitu :

1. Cara Amerika (American Grip) : raket dipegang pada ujung tangkainya, bagian tangan antara ibu jari dan jari telunjuk menempel pada bagian permukaan tangan yang pipih.
2. Cara Inggris (English Grip) : raket dipegang pada tangkainya, bagian tangan antara ibu jari dan jari telunjuk menempel pada bagian permukaan tangan yang sempit.
3. Cara campuran : raket dipegang pada tangkainya seperti cara English, tetapi setelah raket dimiringkan tangkai dipegang seperti berjabat tangan.
4. Cara pegangan backhand (Backhand Grip) : raket dipegang pada bagian tangkainya seperti cara English, tetapi raket diputarkan ke kiri, sehingga ibu jari lebih aktif menekan pegangan raket.
5. Cara pegangan forehand (Forehand Grip) : Letakan raket di lantai dengan posisi miring. Lalu peganglah raket dengan cara bagian tangan antara ibu jari dan jari telunjuk dalam posisi menempel pada permukaan tangkai yang sempit.Raket dipegang dengan tanpa berubah – ubah. Letak ibu jari seharusnya tidak kurang dari posisi letak jari telunjuk.

No comments:

Followers