Powered By Blogger

Tuesday 5 April 2016

Pesepakbola Indonesia yang Bermain di Luar Negeri

1. Andik Vermansyah


     Yang pertama ada nama pesepakbola kelahiran Jember 23 Nopember 1991. Kini, Andik Vermansyah bermain untuk Klub Liga Malaysia, Selangor FA. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Tim Liga Indonesia, Persebaya Surabaya. Pemain dengan nomor punggung 7 ini berposisi sebagai Winger ataupun penyerang lubang. Andik juga mempunyai kecepatan yang luar biasa.


2. Evan Dimas Darmono

     Yang kedua ada nama jebolan eks Persebaya Surabaya juga, yaitu Evan Dimas Darmono. Sebelumnya, ia merupakan anggota Timnas Indonesia U-19 yang menjadi kampiun Piala AFF U-19 di Indonesia. Berkat penampilan impesifnya, ia dipanggil ke Timnas U-23 untuk Sea Games di Singapura kemarin. Penampilannya yang sangat bagus, membuat Espanyol B memanggil Evan untuk trial. Dan hasilnya Evan dikontrak oleh Espanyol B untuk mengarungi kompetisi di Liga Spanyol.

3. Irfan Bachdim


     Yang ketiga, ada pemain naturalisasi asal Belanda, 11 Agustus 1988. Pemain yang pernah mengenakan kostum Timnas Indonesia pada AFF 2010 ini, sekarang bermain untuk Tim di Divisi 2 Liga Jepang, Consadolo Sapporo. Ia bisa menempati posisi Stiker murni maupun sayap.






4. Victor Igbonefo

     Yang keempat, ada nama eks pemain Arema dan naturalisasi asal Nigeria, 10 Oktober 1985. Pemain yg berstatus pinjaman dari Arema Cronus ini, sekarang bermain untuk Tim Liga Thailand, Nafy FC. Victor juga dikenal sebagai bek yang tangguh dan disiplin sekali.




5. Arthur Irawan

     Yang kelima ada nama pesepakbola asli Indonesia kelahiran Surabaya, 3 Maret 1993. Ia pernah membela Espanyol B dan Malaga, sebelum ia hijrah ke Klub di Liga Belgia, Waasland-Beveren. Arthur Irawan bisa berposisi di Bek Kanan maupun Gelandang Bertahan.




Masih banyak lagi pesepakbola Indonesia yang bermain di Luar Negeri seperti Titus Bonai, Boaz Salossa, Patrick Wanggai, Abdurrahman, Imannuel Wanggai (Semua bermain di Liga Timor Leste), Steffano Lilipaly, Sergio Van Dijk dan masih banyak lagi. Sukses untuk pesepakbola Indonesia! Semoga kalian bisa mengharumkan lambang Garuda di kancah Internasional!

No comments:

Followers